Skip to main content

Tersenyum Bersama Kaum Hahahihi

Daftar Isi [ Tampil ]
Tersenyum Bersama Kaum Hahahihi

Senyum bisa ditularkan. Coba perhatikan, jika ada orang yang tersenyum entah itu disengaja atau tidak kita akan membalas senyumannya. Mulai dari itu kita bisa dikatakan "tertular". Berawal dari senyuman kebahagiaan terbentuk, senyuman adalah sedekah universal.

Seperti kisah si Fulan ini:

Fulan adalah anak yang rajin dan disiplin mengikuti sholat berjama'ah di masjid. Banyak sekali keutamaan sholat yang dilakukan secara berjama'ah. Di antaranya yaitu diampuni segala dosa dan diganjarnya sholat tersebut dengan derajat yang berlipat ganda. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhori yang menyatakan bahwa sholat berjama'ah lebih utama dari sholat munfarid (sendirian) dengan mendapatkan 27 derajat dibanding dengan sholat sendirian.

Setelah selesai menjalankan kewajiban sholatnya secara berjama'ah, si Fulan melihat kotak amal yang ada di sebelah kirinya. Bermaksud untuk menyedekahkan uang, tapi tak ada di sela-sela saku yang ada.

Si Fulan pun akhirnya hanya tersenyum menatap kotak amal yang ada di sebelah kirinya. Karena atas sepengetahuannya senyuman adalah sedekah. Hihihi😁