Skip to main content

Humor; dari kejadian menjengkelkan menjadi cerita lucu di zaman mendatang

Daftar Isi [ Tampil ]
Humor; dari kejadian menjengkelkan menjadi cerita lucu di zaman mendatang

Halo sobat blogger yang budiman. Setelah bekerja atau melakukan aktivitas yang mungkin saja berpotensi membuat kita stres stadium empat. Badan lelah pusing mual sebab banyak memikirkan ia yang tak kunjung datang, otak kita perlu siraman segar yang menyejukkan. Rencana traveling ada tapi saku/dompet sedang tidak baik-baik saja ? Jangan risau janganlah galau, dengan humor kita bisa sejenak merilekskan badan dan mengurangi stress, sehingga suasana diri tidak seperti perang Baratayudha yang menegangkan.

Selain itu, peran humor juga sangat penting bagi kesehatan. Sebab, dengan humor tawa kita akan lebih mudah untuk keluar. Humor adalah obat ampuh untuk berbagai penyakit mental seperti depresi dan stress.

Berkunjung ke blog ini, merupakan pilihan yang bisa dibilang tepat untuk anda yang seharian lelah berpikir dan bekerja. Merilekskan badan dan pikiran dengan cerita lucu dan menarik untuk dibaca.

Kisah Nasruddin Hoja atau Nasreddin seorang sufi Satirikal dari Dinasti Seljuk, yang dikenal banyak orang sebagai filsuf yang memiliki kisah-kisah dan anekdot lucunya.

Suatu hari, Hoja berteriak keras sekali dari atas atap rumahnya, "Alhamdulillah .. Alhamdulillah", warga yang mendengarnya pun kaget dan berhamburan mencari sumber suara kemudian menghampirinya dan bertanya.

"Ada apa .. ada apa ?"

"Baju qamisku jatuh ke bawah", jawab Hoja.

"Qamis jatuh kok teriak-teriak Alhamdulillah bikin geger warga, orang tolol", celetuk dari salah satu warga yang kesal dengan si Hoja.

"Lho, kalian ini justru yang tolol, untung saya tidak berada dalam qamis itu, bayangkan saya ada dalam qamis itu, tentulah saya akan ikut jatuh ke bawah, mampus lah aku". Jawab Nasruddin Hoja dengan ringan.

Mungkin bagi orang-orang yang ada pada situasi saat itu akan merasa jengkel dan kesal akan kelakuan si Hoja. Tapi, lain hal untuk para pembaca. Justru kisah tersebut bisa jadi malah sebuah cerita lucu yang menyegarkan. Itulah Nasruddin Hoja, seorang figur yang melegenda dari masa ke masa.

Dari setiap cerita yang ada, kita bisa mengambil hikmahnya, baik itu cerita menyedihkan, menegangkan, sampai cerita yang membuat kita tertawa terpingkal-pingkal. Maka dari itu, tulis kesan yang Anda dapatkan dari cerita tersebut di kolom komentar.