Skip to main content

Masa Corona Masa duka

Daftar Isi [ Tampil ]

Masa ini adalah masa yang sulit bagi mayoritas penduduk Indonesia bahkan dunia. Sebab pada masa ini kita dihadapkan oleh pandemi Covid-19 yang belum diketahui kapan akan sirna.

Banyak orang yang mempunyai keyakinan tersendiri dalam menyikapi pandemi ini. Ada yang acuh tak acuh, ada yang serius, ada juga yang tetap santai sampai lupa bahwa kini di berbagai banyak negara masih dilanda virus Corona. Berbagai macam kebijakan telah diberlakukan, yah walaupun hanya mengurangi beberapa persen saja dalam rangka memutus penyebaran virus Corona tetap harus kita syukuri.

Virus Corona menyerang siapa saja tak pandang gelar, pangkat atau jabatan. Bukan hanya itu, sektor ekonomi pun ikut kena imbasnya. Banyak karyawan yang di PHK lantaran para bos pabrik mulai merasakan turunnya pemasukan yang ia dapatkan saat masa pandemi virus Corona ini. Tempat-tempat wisata pun ikut tutup, hal ini tentu akan berdampak pada roda perekonomian khususnya masyarakat yang mengelola tempat wisata. Akan tetapi, masih ada juga tempat wisata yang buka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat bagi siapa saja.

Dalam bidang pendidikan, juga kena imbasnya langsung sebab pandemi ini. Pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk belajar di rumah saja. Sangat memprihatinkan, pasalnya pendidikan di Indonesia sendiri terbilang masih terbelakang dengan negara-negara lainnya. Apalagi ditambah keadaan seperti yang sekarang ini. Bisa kita bayangkan sendiri.

Tapi mau bagaimana lagi, keadaan memang menuntut kita untuk seperti ini. Mau tidak mau, kita harus tetap belajar dan belajar meski secara virtual.