Skip to main content

Pentingnya Belajar bagi Kehidupan Manusia

Daftar Isi [ Tampil ]
Pentingnya Belajar
Pentingnya Belajar bagi Kehidupan Manusia

Belajar sebagai proses yang mana seorang dari tidak tahu jadi tahu, dari tidak mempunyai sikap sampai mempunyai sikap yang betul, dan dari tidak trampil jadi trampil dalam melaksanakan sesuatu. Kemampuan manusia untuk belajar sebagai poin utama yang membandingkan di antara manusia dengan makhluk hidup yang lain.

Pengkajian mengenai kemampuan manusia untuk belajar, khususnya mengenai bagaimana proses belajar yang terjadi pada manusia yang memiliki riwayat panjang dan sudah munculkan bermacam teori belajar.

Teori belajar sebagai dasar satu proses belajar yang membimbing terciptanya keadaan untuk belajar. Teori belajar yang bisa diartikan sebagai integratif beberapa prinsip yang membimbing di dalam keadaan untuk terwujudnya arah pengajaran.

Karenanya adanya teori belajar akan memberi keringanan seorang guru dalam menjalankan beberapa model evaluasi yang akan dikerjakan.

Baca juga: Pengertian Pendidikan dan Fungsi Pendidikan

Dari keterangan ringkas di atas kita mengetahui jika, sebuah teori pembelajaran seharusnya tersangkut satu praktik untuk menuntun seorang atau peserta didik bagaimanakah cara supaya mendapatkan pengetahuan dan ketrampilan, pandangan hidup dan pengetahuan akan kebudayaan warga seputar.